SAJAK KORUPTOR

06.17.00


Oleh : Dharma Setyawan

Namaku koruptor
Aku adalah benalu negara
Semua pecundang tunduk padaku
Tubuhku bukan bunglon
Aku bagai amoeba 
Melepas diri dan hidup mandiri
Dimana ada kebohongan?
Dimana ada kecurangan?
Dimana ada suap?
Dimana ada manipulasi?
Itulah lingkungan hidupku

Aku tumbuh gemuk
Gemuk di dalam neoliberalisme
Aku bermain citra
Tapi aku nol kinerja
Aku berpanjang retorika
Aku pendek perilaku
Jangan berani denganku
Aku berkumpul dalm komunitas
Tidak ada kebenaran
Aku kuasa jagad politik

Langit-langit harapan rakyat
Aku buat pudar dan sirna
Tangisan lapar aku bungkam
Dengan hiburan dan gelak tawa
Masalah akan tertutupi
Tidak ada penyelesaian
Yang ada penyesalan
Penyesalan mereka memilihku
Tapi tenang kawan
Aku 5 tahun lagi akan datang
Aku bawa kaos
Aku bawa 50 ribu
Aku bawa musik dangdut
Aku bawa artis sexsy
Aku bawa partai kebanggaanku
Aku kampanye dan janji-janji
Aku yakin rakyat percaya lagi
Namaku koruptor

Lampung, 20 Juni 2011



You Might Also Like

0 komentar

Ayo Gabung

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.

Dharma

Dharma
Selamatkan kekayaan Indonesia

Ad Banner

Ad Banner