Sholat yang Utama

00.16.00

Orang ini aku tidak mengenal namanya. Tapi sangat prihatin dengan kondisi dirinya yang tidak dapat melihat. Aku bertemu dengannya sekali ketika sholat di Masjid Taqwa Metro. Tongkat disebelahnya adalah penunjuk jalan. 
Tongkat itu akan menjadi bukti nyata akan ibadah sholat yang dilakukannya walau mata tidak bisa melihat. Ada banyak orang yang diberi mata tapi tidak dapat mensyukuri kenikmatannya. Mata hati orang ini mungkin lebih tajam dari mata yang diberikan Tuhan kepadaku. Aku melihat orang ini merambat menggapai tembok masjid menuju barisan saf. Dengan sigap orang yang melihatnya langsung menuntunnya, walaupun telat aku membantu membawakan tongkatnya. Dan ketika sudah dikumandangkan takbir tongkat di raba dan di pastikan orang ini tetap disebelahnya. Aku menyadari tongkat ini sangat berarti untuknya. Dan akupun mendekatkan di dekat kakinya dan meyakinkan bahwa tongkat itu aman. Allah MahaBesar! Allah Maha Besar! semoga kita selalu bersyukur. 

You Might Also Like

0 komentar

Ayo Gabung

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.

Dharma

Dharma
Selamatkan kekayaan Indonesia

Ad Banner

Ad Banner